Accord kalahkan toyota


Honda Accord Tumbangkan Toyota

Selama ini, Toyota Motor Corp. lewat merek Camry, menjadi penguasa abadi pasar Amerika Serikat. Tapi bulan lalu, Honda Accord melesat dan lebih banyak memenuhi garasi warga di negara dengan ekonomi terbesar di dunia itu.

Sepanjang April, penjualan Honda mencapai 33.538 unit. Sedangkan Toyota di pasar sama, hanya bisa melepas Camry ke konsumen sebanyak 31.710. Sedangkan penjualan Lexus dan Scion, rata-rata turun 1,1 persen.
"Kilau Camry pada  tahun ini meredup," papar Alec Gutirez, analis otomotif pada Kelley Blue Book, seperti dikutip Bloomberg. "Kalau pun saya harus memilih satu pesaingnya pada tahun ini, Accord yang saya tunjuk. Itulah kendaraan 2013."
Padahal, Toyota sebagai produsen mobil terbesar di dunia, masih menjagokan Camry sebagai produk andalannya. Namun Nissan Altima maupun produk Ford, terus membayangi produsen mobil asal Jepang tersebut.
Sepanjang tahun ini, Toyota mentargetkan bisa menjual Camry sebanyak 400 ribu unit di pasar Amerika. "Kami akan membuat Camry tetap sebagai kendaraan nomor 1," tegas Bill Fay, eksekutif penjualan untuk Toyota City di Jepang.

Sumber:

Komentar