iphone 5 VS samsung


Apple iPhone 5 Tak Mampu Kalahkan Samsung

Samsung Electronics Co Ltd merebut pangsa pasar smartphone saingannya Apple Inc pada kuartal terakhir. Pangsa pasar ponsel pintar Samsung melompat hingga menjadi sepertiga dari total pasar global.

Penjualan iPhone 5 membantu pertumbuhan volume penjualan Apple sebesar 6,6 persen dari kuartal sebelumnya menjadi 37,4 juta ponsel terjual. Akan tetapi, angka itu tidak cukup untuk menghentikan penurunan pangsa pasar Apple menjadi 17,3 persen dari 23 persen, kata perusahaan riset IDC.
Banjirnya serbuan perangkat berplatform Android dengan harga murah dari produsen Korea Selatan itu telah menaikkan pengiriman sekitar 60 persen menjadi 70,7 juta unit. Angka itu membuat pangsa pasar Samsung menjadi 32,7 persen, naik dari 28,8 persen di tahun sebelumnya.
Selama kuartal pertama, Samsung mengapalkan lebih banyak smartphone dibandingkan dengan keseluruhan ponsel yang dikapalkan empat vendor terbesar berikutnya, kata IDC.
Perusahaan riset itu mengatakan sangat ingin melihat bagaimana ponsel baru Samsung menggunakan sistem operasi Tizen yang diharapkan sesuai dengan line-up produk Samsung.
Dari lima vendor teratas, hanya Apple yang kehilangan pangsa pasar, sementara LG Electronics Inc, Huawei, dan ZTE Corp mencatat kenaikan.

Sumber:

Komentar