Warriors Hentikan kekalahannya


Indonesia Warriors Putus 2 Kekalahan Beruntun

Warriors mengalahkan Saigon Heat 82-68.

Indonesia Warriors Tundukan Saigon Heat
Indonesia Warriors Tundukan Saigon Heat(VIVAnews/Fernando Randy)
VIVAnews - Indonesia Warriors sukses memutus dua kekalahan beruntun saat jumpa Saigon Heat di Mahaka Square, Rabu 8 Mei 2013 di ajang ASEAN Basketball League (ABL)  2013. Warriors memetik kemenangan meyakinkan dengan skor cukup jauh, 82-68.
Dalam dua partai sebelumnya, Warriors menelan kekalahan dari tangan Westport Malaysia Dragons dan San Miguel Beermen. Kemenangan atas Heat membawa Warriors mengamankan posisi kedua di babak play-off. Christopher Daniels mencetak poin tertinggi buat Warriors. Sedangkan, Jose Antonio Reyes menjadi pendulang poin tertinggi buat Heat dengan 22 poin.
Bermain di kandang, Warriors tampil agresif sejak kuarter 1. Sinyal kemenangan tim asuhan John Todd Purves itu mulai terlihat di kuarter 3 saat berhasil meninggalkan Heat dengan poin 64-49. Warriors memastikan kemenangan dengan skor 82-68 lewat permainan cantik yang diperagakan Mario Wuysang dan kawan-kawan.
Meski menang, arsitek Warriors, Todd Purves merasa Warriors masih harus mengasah kemampuan. Terutama menghadapi babak play-off pada Juni nanti. "Kami memulai musim dengan baik. Terutama dalam hal defensif dan rebound. Tapi saya meminta pemain terus meningkatkannya. Kami  harus membangun chemistry antar pemain agar menjadi lebih kuat," kata pelatih Amerika Serikat itu.
Todd Purves tidak ingin anak asuhnya terlena atas kemenangan ini. Lawan selanjutnya, Singapore Slingers, akan menjadi laga berat karena wakil Singapura itu tengah memperebutkan tiket ke babak play-off. "Motivasi Slingers tengah menanjak. Ini harus kami waspadai agar tidak menjadi bumerang buat kami," kata dia.
Mengenai Stanley Pringle yang baru pulih dari cedera, Todd Purves mengakui tidak mudah bagi pemain kuncinya itu untuk langsung memberikan performa terbaik."Dia baru kembali ke tim setelah cedera panjang. Sulit buat dia langsung beradaptasi dan mengerahkan kemampuan terbaik. Bagaimanapun, dalam pertandingan ini, dia memiliki kontribusi besar buat kemenangan tim."
Sementara itu, pemain Warriors, Chris Daniels menambahkan, kemenangan atas Heat menjadi modal penting buat Warriors menatap babak play-off. "Kami harus melanjutkan performa terbaik dalam dua game sisa, setelah kalah dua kali beruntun. Kemenangan atas Heat sangat berarti menghadapi babak play-off."

Sumber:

Komentar