Said Cell
Counter Pulsa & Accesories
Counter Pulsa & Accesories
Profil
usaha
Said Cell adalah suatu usaha yang berdiri pada tahun
2006 yang didirikan oleh Bpk.Suprapto yang memliki keluarga istri dan 2 anak
kandung, Awal mula terbentuknya usaha ini yaitu karena keadaan memaksa karena
Bpk. Suprapto membentuk usaha ini karena baru saja kena PHK dan akhirnya karena
ingin tetap memiliki penghasilan akhirnya Bpk.Suprapto belajar dari temannya
ingin membuka usaha conter pulsa dengan awal mulai
membeli etalase, dan
perangkat lainnya yang berhubungan dengan pulsa dan kartu perdana, dll. Seiring
berjalannya waktu karena keuntungan nya pun mulai membaik maka . Said cell
berani membuka cabang baru yaitu bertempatan di Stasiun Tambun dan Samping SMA
Pusaka Nusantara. Cabang Stasiun Tambun berdiri pada tahun 2010 dan Cabdang
Samping Pusakan Nusantara berdiri tahun 2012. Hingga saat ini karyawan dari
Said Cell berjumlah 6 orang dengan bergantian hari menjaga Conter pulsa.
Waktu
Operasional bekerja
Untuk conter utama buka jam 07.00 sampai dengan
21.00, untuk cabang Stasiun Tambun buka jam
06.00 sampai dengan 20.00 dan untuk Cabang Samping Pusaka Nusantara buka
jam 07.00 sampai dengan 22.00
Anggaran
Biaya Awal memulai Usaha
Awal memulai usaha ini Bpk. Suprapto memulai dengan
biaya 10.000.000 untuk conter utama, dan itu untuk pembeliaan etalase, Kartu
perdana, voucher(fisik/elektrik), dll.
Penetapan
Harga
Harga untuk Kartu perdana :
·
Simpati = 8000
·
Im3 = 5000
·
Tri = 6000
·
AS = 5000
·
xL = 8000
·
Smartfren = 10000
·
Esia = 10000
·
Axis = 5000
Harga untuk Pulsa :
-
5000 = 6500
-
10000 = 11500
-
25000 = 27000
-
50000 = 52000
-
100000 = 105000
Harga untuk Accesoris :
-
Headset = 20000/35000/40000
-
Charger = 20000/15000
-
Batrai = 50000/70000/80000
-
Memory 8 GB = 70000, 4 GB = 60000, 2 GB
= 50000
-
Anti Gores = 10000/15000/20000
Sumber
Daya Manusia
Usaha ini memiliki 6 orang karyawan dan
masing-masing counter di olah dengan 2 karyawan bergantian hari.
Evaluasi
Usaha
Hasil keuntungan usaha yang di mulai tahun 2006 bisa
untuk menyewa kontrakan untuk membuka 2 cabang sampai saat ini usaha ini pun
masing terus berjalan.
Kelemahan dari Flowchart Diatas yaitu
kelemahan yaitu pada pesanan sedang proses jika pesanan tidak berhasil maka akan membuat konsumen kecewa karen sudah menunggu namun tidak berhasil. dan juga di bagian pencatatan terkadang pernah ada yang tidak tertulis oleh si penjaga. maka dari itu harus di lakukan pengecekan ulang setiap minggunya hasil pencatatan dan juga pengecekan produk setiap minggunya agar tidak terjadi kesalahan dalam pencatatan.
Siapa yang bersungguh sungguh dia akan berhasil...keep spirit..!!!
BalasHapus